Lafal Allah di Gunung Burni Gayo?


Citra satelit Google Earth yang memuat gambar menyerupai asma Allah di kawasan Burni Uning Tualang, Gayo Lues. Diakses oleh Agung Dwinurcahya, staf BPKEL, pada Selasa (6/7).
[Google Earth]

Julyan.com | Lafal asma Allah terlihat di pegunungan Burni Uning Tualang, Kabupaten Gayo Lues, Aceh. Namun, lafaz asma Allah itu hanya bisa dilihat dengan citra satelit melalui Google Earth.

Seorang pengakses Google Earth, Agung Dwinurcahya, mengaku terkejut ketika menemukan gambar yang menyerupai asma Allah di citra pegunungan Gayo Lues yang ditampilkan Google Earth. “Subhanallah,” kata Agung dalam surat elektronik yang dikirim ke email saya, Rabu (7/7). Agung juga mengirim gambar citra satelit itu berlafal Allah.

Agung mengakses Google Earth pada Selasa (6/7). Gambar yang menyerupai asma Allah ditemukan di koordinat 3°48′39.81″ Lintang Utara dan 97°46′17.01″ Bujur Timur.

Lokasinya di perbatasan Aceh dan Sumatera Utara. Nama daerah ini, di peta topografi 1:50.000 yaitu Burni Uning Tualang, Gayo Lues. Daerah ini termasuk dalam Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Nasional dalam Fungsi dan Daya Dukung Lingkungan. (UU dan PP mengenai RTRWN).


“Gambar itu terlihat di antara lembah-lembah yang dalam, gunung yang menjulang dan tertutup hutan lebat,” sebut Agung yang bekerja sebagai staf Geographic Information System di Badan Pengelola Kawasan Ekosistem Leuser Pemerintah Aceh.[]

















1 comments:

uwik said...

subhanalla

Post a Comment

Berikan komentar anda yang membangun....

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls